Rabu, 12 September 2012

France

TENTANG NEGARA PERANCIS 

Perancis merupakan negara yang terletak disebelah barat Eropa, berbentuk republik. Negara ini termasuk salah satu negara yang sangat sering dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan negara serta budayanya. Secara geografis, wilayahnya terdiri atas pengunungan dan dataran, dan memiliki iklim yang berbeda-beda. (Source : Tiara's Diary)

Perancis terdiri atas 26 wilayah administratif, 22 berada di Perancis metropolitan, sementara 4 lainnya berada di seberang lautan. Beberapa kota terbesar di Perancis yaitu Paris, Marseille, Lyon, Lille, Toulouse, Nice, dan Nantes. Perancis menjadi satu tujuan wisata terbaik, Spanyol dan Amerika berada diperingkat berikutnya. (Source : Tiara's Diary)


















Ini adalah contoh gambar kota paris di malam hari
(Source : Tiara's Diary)

Paris dikenal sebagai pusat fashion. Bagaimana tidak, design dan seni nya sangat luar biasa. Tak jarang orang banyak mengagumi fashion paris tersebut. Selain itu, banyak juga seniman senior ternama di dunia yang berasal dari Perancis, misalnya Pablo Picasso. (Source : Tiara's Diary)

BUDAYA PERANCIS 

Masyarakat Perancis dinilai sangat tertutup, sangat menghargai privasi sesorang, dan menjunjung tinggi sopan santun. Contohnya : Hanya teman dekat atau keluarga saja yang boleh memanggil orang Perancis dengan nama panggilannya. Apabila bukan, harus menyebut nama keluarga. Selain itu, menurut orang Perancis, menanyakan umur pada sesorang sangatlah haram. Karena itu menyangkut privasi sesorang. (Source : Tiara's Diary)

Ada juga budaya saat bertamu ke rumah orang Perancis. Pertama, anda tidak boleh datang terlambat, karena di Perancis, orang yang tidak tepat waktu sangat tidak dihargai. Kedua, jika kamu ingin membawa hadiah (wine) harus yang berkualitas tinggi. Ini membuktikan betapa kamu menghargai tuan rumah. Dan berhati-hatilah dengan bunga yang kamu bawa. Orang Perancis sangat tidak suka dengan angka ganjil. Dan juga tidak boleh berjumlah 13. Karena angka tersebut merupakan simbol yang buruk. (Source : Tiara's Diary)


Bagaimana menurutmu tentang Negara Perancis? Menarik bukan? tertarik mengunjunginya? ^^


(Source : Tiara's Diary)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

melayang

snow